Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PPPK pun Bisa Dapat Dana Pensiun, Ini Caranya


Assalamualaikum pada kesempatan kali ini webguruku.com akan memberikan informasi terbaru mengenai pppk 2022 yang kami lansir di bawah ini.

 PT Taspen menyediakan program Pengganti Pensiun bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 Program yang ditawarkan Taspen ini tidak bersifat wajib namun berdasarkan kesediaan pegawai.

Ketua BKD Banjarnegara Yusuf Agung mengatakan, perbedaan mendasar pegawai pemerintah status ASN dengan non-ASN yakni terkait dana pensiun. Karena itu, pihaknya memfasilitasi PT Taspen untuk mensosialisasikan program pengganti pensiun bagi PPPPK.

“PT Taspen menawarkan program Taspen Smat Save bagi PPPK sebagai pengganti program pensiun,” katanya, saat membuka sosialisasi Taspen Smart Save, di aula CAT BKD Banjarnegara.

Baca juga : PPPK Guru Banjir Tunjangan, Jumlahnya Jutaan Rupiah, Ini Perinciannya

Menurutnya, sosialisasi ini  bertujuan untuk memberi pembekalan bagi PPPK terkait fasilitas PT Taspen untuk Program Pengganti Pensiun.

Sehingga pegawai bisa mengambil keputusan untuk mengikuti program tersebut atau tidak.

Account Officer PT Taspen Cabang Purwokerto Didik Wahyu Septiady mengatakan, program Taspen Smart Save akan melengkapi program jaminan bagi PPPK.

Mereka sudah mendapatkan jaminan berupa Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang menjadi program wajib pemerintah bagi PPPK.

Baca juga : Acuan Dapodik Desember 2020, Syarat NIP PPPK Minimal Masa Kerja 3 Tahun

" Program Taspen Smart Save memang lebih ditekankan pada kemauan masing-masing individu dalam kepesertaanya, berbeda dengan JKK dan JKM yang kepesertaannya diwajibkan  dan dengan beban premi dari pemberi kerja," terangnya.

Adapun mekanisme program Taspen Smart Save, lanjutnya, bisa diikuti kapanpun oleh PPPK sebelum masa pensiun dengan iuran tiap bulan minimun Rp 100.000 dan maksimum Rp 2 Juta.

Manfaat bisa didapatkan ketika PPPK memasuki batas usia pensiun hingga maksimal 85 tahun dengan besaran variatif sesuai iuran tiap bulannya.***

Demikian yang dapat mimin bagikan terkait PPPK pun Bisa Dapat Dana Pensiun, Ini Caranya, semoga bermanfaat, informasi ini kami lansir dari https://banyumas.suaramerdeka.com/ informasi p3k yang lainya juga bisa di simak di vidio bawah ini;


Nadin
Nadin saya hanya seorang anak desa yang ingin sukses

Post a Comment for "PPPK pun Bisa Dapat Dana Pensiun, Ini Caranya"