Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelanggaran dan Sanksi dalam Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022, Jangan Sampai Salah Langkah

  Pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 sedang berlangsung. Ujian ini dilakukan mulai tanggal 9 hingga 24 April 2022.

Pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 dibagi menjadi lima periode. Periode pertama telah melaksanakan ujiannya pada hari ini, 9 April 2022.

Sebelum peserta seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 tiba di hari pelaksanaan ujian, terlebih dahulu diwajibkan mengikuti uji coba aplikasi SEB bersama pengawas masing-masing sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Soal Pretest PPG TK PAUD 2022, Lengkap dengan Kunci Jawaban Sering Keluar Di Ujian Seleksi

Itu hanya satu dari sekian hal yang wajib dilakukan oleh peserta seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022. 

Tentunya ada konsekuensi yang akan diterima oleh peserta ujian jika salah melangkah dengan melakukan pelanggaran. 

Ada empat jenis pelanggaran yang harus diwaspadai oleh peserta seleksi akademik. Keempatnya adalah jenis pelanggaran ringan, sedang, berat, dan sangat berat. Sanksi yang diterima pun beragam, sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan.

Soal Pretest PPG Matematika 2022 beserta Kunci Jawaban, Yang Pasti Keluar Di Seleksi

Untuk jenis pelanggaran ringan, peserta akan mendapat teguran dari pengawas ujian dan peserta haru segera membenahi kesalahannya tersebut.

Contoh pelanggaran ringan adalah tidak mematikan audio HP saat terhubung ke ruang virtual Zoom atau tidak mengenakan pakaian yang rapi dan sopan sebelum pelaksanaan ujian. 

Dua contoh pelanggaran ini dapat segera dibenahi oleh peserta jika melakukannya. 

Soal Pretest PPG Bahasa Indonesia 2022 beserta Kunci Jawaban, Sering Keluar dalam Ujian

Akan tetapi lebih baik mewaspadai diri dengan mengenakan pakaian yang rapi dan sopan sebelum ujian dan mematikan suara HP setelah masuk ke ruang virtual Zoom, kecuali memang diizinkan oleh pengawas untuk menyalakan audio.

Untuk sanksi pelanggaran sedang, peserta akan dibatalkan mengikuti ujian pada sesi tersebut dan dinyatakan tidak lulus seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022.

Contoh tindakan pelanggaran sedang adalah terlambat masuk ke ruang virtual Zoom, tidak mengunduh dan memasang aplikasi ujian SEB, atau meninggalkan ruang ujian sebelum waktu selesai.

Download Soal Pretest PPG 2022 untuk Guru Kelas SD dan Kunci Jawabannya

Sanksi yang sama juga dikenakan bagi peserta yang melakukan pelanggaran berat dan sangat berat.

Peserta seleksi akademik akan dinyatakan tidak lulus ujian dan didiskualifikasi. Tindakan hukum juga bisa jadi ditempuh, sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

Contoh pelanggaran berat adalah peserta menyimpan, menyebarluaskan sebagian atau seluruh isi soal seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022.

Sementara itu, contoh pelanggaran sangat berat adalah memalsukan data atau mendapat bantuan dari alat atau pihak lain saat mengerjakan ujian.

Demikianlah informasi terbaru mengenai Pelanggaran dan Sanksi dalam Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022, Jangan Sampai Salah Langkah yang kami lansir dari https://prsoloraya.pikiran-rakyat.com/.

Nadin
Nadin saya hanya seorang anak desa yang ingin sukses

Post a Comment for "Pelanggaran dan Sanksi dalam Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022, Jangan Sampai Salah Langkah"